KELILING DUNIA [khayal]

Liburan musim panas
kmrin aku pergi
bertamasya dengan
keluarga ku . Kebetulan
waktu itu aku dpet bnyak
penghasilan dari pak RT
karna udah membersihkan
pekarangan rumahnya
yang cantik nian serta
menawan sepanjang hari !
singkat cerita, aku putus
kan hasil kerjaku itu untk
keliling Eropa saja.
Kebetulan tinggal benua ini
yang blum aku singgahi .
yuk ikutin kisahnya .
1. Di bandara
yap, semuanya sudah siap,
16 anggota keluargaku
sudah siap ikut, smuanya
aku yg traktir . Tp tiba2
salah satu anggota
kluargaku mules jd hingga
pada akhirnya hanya aku
seorang lah yang pergi . Ya
sutralah . . . Akhirnya aku
pergi ke eropa dgn
pesawat DAMRI jurusan
indonesia Cina .
2. Di pesawat
aku sudah terbiasa naik
pesawat, bnyak pesawat
yg pernah aku tumpangi
seperti budiman air,
andalas air, 46 air , Mata
air , dan sejenisnya . Aku
biasanya beli tiket vvip
yang dket sama nakhoda
nya . Biar bisa melihat
pemandangan petani yg
sdang di kantor, buruh yg
sdang bercocok tanam, dan
lain lain . Aku senang dh
perjalanan ke benua
amerika itu
3. First destination, Bali !
Yippi, akhirnya aku sampai
di bali . Bali memang indah,
di bali juga banyak org
indonesia nya . sblum jalan
jalan, aku menginap dulu d
hotel berbulan bulan .
Suasanya nyaman , aku
memesan kelas vvip lg .
Maklum org kaya ! Udh
slese check in, tujuan
pertamaku yaitu pantai
yang sangat indah
bernama Pangandaran, di
bali pantai itu sangat
terkenal . Aku bisa lihat
para petani yg sdang
memancing disna . Apalagi
ketika sore hari, banyak
santri yg menyebrangi laut
untuk mengaji .
4. Wow, PARIS !
setelah bosan dgn pantai,
aku beranjak pergi ke kota
tetangga, PARIS ! Disana
suasananya dingin, mka dri
itu aku buka baju sekalian
memamerkan tubuhku
yang seksi luar binasa .
Semua org melihat ku .
Aku tampak hot malam itu
karna ditemani kompor
minyak yang selalu
memberiku ide . Malam itu
cuacanya cerah, matahari
sangat membuat aku
kepanasan . Tp tak apalah,
pemandangan menara
pissa yang indah ini
membuat ku lupa
panasnya . Pissa ini pernh
msuk ke keajaiban dunia
karna bentknya yang mrip
spongebob . wah
indahnya .
5 . Next , china !
Akhirnya aku memanjat
pissa dan lompat, ketika
bangun aku sudah di
china ! Wow china yang
terkenal dgn taj mahalnya
memang sangat padat .
Org ada dimana mana !
Aku sangat pengap ada
disana . Aku tdak kuat, jd
aku putuskan untk ke
green canyon saja . saat
perjalanan aku melihat
sebuah tembok yang
sangat besar . Tembok ini
bernama Keong Mas .
Sangat indah karna terbuat
dari tepung terigu rose
brend . Aku jilat jilat saja
lah . Perjalananya jd
melelahkan
6. Pulang .
Ah aku sudah lelah, uangku
tak kunjung habis !
akhirnya aku putuskan
untk merobek2 uangku
hehe ! tp tetap g habis2,
yaudah aku ptuskan untk
pulang . Aku siap2, singkat
crta aku sudah d bandara,
tp ktika aku mau beli
paspor, aku ga punya
uang . Uangku habis ,
yaudah dh aku cuci piring
dlu kaya d sinetron2
indonesia gtu . Yeah aku
dpet tiket yg berhenti d
stasiun gambir . Dlam
perjalanan aku tertidur
pulas . dan ketika bangun .
aku masih berada di kebun
belakang pa RT , oh
ternyata aku hanya
bermimpi . Ya, mungkin
hanya mimpi pemotong
rumput seperti ku . Aku
mengucek2 mata
sebentar . Terdengar suara
anak ku yg juga kerja
disana . "pipi, ada tamu
dari belanda tuh! " , "iya
aurel tunggu bentar, pipi
pake jas dulu ! " aku jg
bingung ini masih mimpi
atau apa ya . Yaudah dh
aku mandi dlu ya mau
kuliah . Dadah
nananan

0 cerewetan: